Polresta Bandara Soetta, Gelar 3T,Dengan Swab Antigen Tekan Penyebaran Covid-19 Di Wilkumnya

200

INAnews.co.id, Tangerang Selatan – Sesuai arahan Kapolda Metro Jaya tentang Pelaksanaan Kegiatan 3T di lingkungan Satker PMJ, KapolresTa Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, pimpin langsung giat Testing, Tracing dan Treatment di wilayah hukum Polresta Bandara Soetta.

Pelaksanaan Testing, Tracing dan Treatment dan bakti sosial serta  pembagian masker diadakan di SMA 14 Batusari Batu Ceper, Kota Tangerang, Rabu (10/03/2021).

Kegiatan dilaksanakan secara serentak oleh Personel Polresta Bandara Soetta untuk dapat menekan angka Tenaga Pendidik dan masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid-19 terutama di Lingkungan Sekitar Bandara Soetta di Batusari Batu Ceper Kota Tangerang.

Selain itu, melalui kegiatan tersebut, juga mendukung akan dilaksanakannya Program Pendidikan dengan metode tatap muka kedepannya.

Dilokasi kegiatan, seluruh yang hadir wajib mematuhi aturan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19. Ada sebanyak 123 peserta yang mengikuti pemeriksaan dengan rincian 15 Perempuan dan 108 laki-laki.

Dari hasil pemeriksaan, sebanyak 122 orang Negatif dan 1 orang positif. Selanjutnya warga yang hasilnya positif, oleh petugas kesehatan langsung dibawa ambulance UrDokKes PolresTa Bandara Soetta untuk SWAB PCR ke Puskesmas, Batu Ceper.

Hadir di acara itu, Wakapolresta AKBP Yessi Kurniati, S.I.K., M.M, Dandim 0506 Tangerang Kolonel Infantri Bambang Hery Tugiyono, para Pejabat Utama Polres Kota Bandara Soetta, Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno Hatta, Sekcam Kecamatan Batu Ceper Acep Wahyudi Haru dan Lurah Batusari Mohamad Fahri.

KapolresTa Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, menjelaskan, selain kegiatan 3T ( Testing, Tracing dan Treatment) juga diadakan Bakti Sosial dengan penyerahan Sembako berupa Beras 5 @Kg yang diserahkan kepada Tenaga Pendidik, Pendukung Tenaga Pendidik dan masyarakat dalam masa sulit ekonomi sehingga dapat terbantu dan terpenuhi kebutuhan dasar khususnya di lingkungan Batusari Batu Ceper Kota Tangerang.

“Pelaksanaan ini, serentak dilaksanakan oleh jajaran Personel Polresta Bandara Soetta untuk dapat menekan angka masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid-19.”jelas KapolresTa Bandara Soetta.

“Selain itu, juga dibagikan 2.500 (Dua Ribu Lima Ratus) Masker Medis kepada Tenaga Pendidik, Tenaga Pendukung Pendidik dan warga masyarakat untuk dapat memperkuat pencegahan penyebaran Covid-19.”pungkas Kapolresta. (Lgg)

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.