tvOne Kembali Hadir Tayangkan Film Sejarah Janur Kuning

776

INAnews.co.id, Jakarta –    Mengawali bulan Oktober tvOne kembali menghadirkan Film spesial. Film Spesial tvOne kali ini merupakan film sejarah Janur Kuning yang akan ditayangkan pada hari Minggu, 10 Oktober 2021 pukul 20.00 WIB.

Film bergenre drama sejarah ini diambil dari kisah nyata peristiwa Serangan Umum 1 Maret 1949 di Yogyakarta.

Berdasarkan keterangan secara tertulis dari PR tvOne pada Jumat  (8/10/2021) dijelaskan bahwa Film Janur Kuning merupakan film yang diproduksi pada tahun 1979 dan sudah ditonton sejak era 1980-an. Film bergenre drama sejarah ini diambil dari kisah nyata peristiwa Serangan Umum 1 Maret 1949 di Yogyakarta.

Film ini menceritakan tentang perjuangan kemerdekaan Indonesia dalam meraih kembali kemerdekaannya yang direbut oleh pasukan sekutu. Janur kuning sendiri merupakan lambang yang dikenakan para pejuang di lengan sebagai tanda perjuangan kemerdekaan tersebut. Latar belakang yang diambil adalah di sekitar peristiwa Enam Jam di Yogyakarta.

Jenderal Sudirman, Tokoh Pejuang Dalam film Spesial Janur Kuning.

Film yang disutradarai oleh Alam Rengga Surawidjaja ini dibintangi  oleh Kaharuddin Syah, Deddy Sutomo dan Sutopo H.S. Tokoh-tokoh nyata yang ditampilkan di sini di antaranya adalah Soeharto, Jenderal Sudirman, dan Amir Murtono.

Bagaimana perjuangan para pahlawan dalam merebut kembali kemerdekaan bangsa Indonesia pada peristiwa di Yogyakarta? Saksikan film Janur Kuning selengkapnya di layar tvOne atau streaming di website tvonenews.com Minggu, 10 Oktober 2021 pukul 21.00 WIB.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.