Pj Bupati Rote Ndao dan Sekda Hadiri Rapat Inflasi Jelang Idul Fitri 2024

610

INAnews.co.id, NTT – Penjabat (Pj) Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao Jonas Selly menghadiri rapat High Level Meeting (HLM) dan Capacity Building Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu 20 Maret 2024.

Pj. Bupati Rote Ndao menjelaskan digelarnya rapat koodinasi tersebut guna membahas upaya dalam pengendalian Inflasi serta persiapan dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

“Pertemuan ini untuk meningkatkan sinergitas  sekaligus berkoordinasi guna merumuskan berbagai kebijakan dan respon dalam upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Rote Ndao sebagai antisipasi jelang ramadhan dan Idul Fitri mendatang,” terang Bupati Sombu.

Menurutnya, pengendalian inflasi adalah usaha bersama dari semua stakeholder.

Untuk itu, pihaknya, terus mendorong respons aktif TPID agar berperan lebih intensif dalam rangka mempersiapkan langkah-langkah antisipatif pengendalian inflasi di Kabupaten Rote Ndao sebagai bentuk kesiapan jelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Dalam hal ini, Bupati Sombu berharap kepada semua pemangku kepentingan agar bisa memberikan dukungan, saran dan masukan dalam setiap upaya nyata yang dilakukan untuk mengendalikan inflasi khususnya di Kabupaten Rote Ndao

“Tentunya melalui program-program bantuan pemberdayaan maupun sarana prasarana dalam meningkatkan ketersediaan pangan dan pengendalian harga di Kabupaten Rote Ndao” harapnya.

Ia menuturkan tantangan pengendalian inflasi di Kabupaten Rote Ndao pada umumnya masih dipengaruhi akibat dampak kenaikan harga komoditas kebutuhan bahan pokok masyarakat.

Untuk itu, Penjabat Bupati Kabupaten Rote Ndao juga berharap kepada perwakilan BANK INDONESIA agar terus melakukan berbagai kebijakan dan langkah nyata, dengan tetap mengacu pada upaya konkrit Pemerintah Daerah dalam penanganan inflasi daerah.

“Sebelumnya kita sudah melakukan monitoring pasar pada beberapa waktu lalu, berdasarkan hasil monitoring kita terdapat beberapa komoditas kebutuhan masyarakat harganya mengalami kenaikan khususnya beras,” kata Bupati Sombu.

 

Reporter : Dance Henukh

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.