Walikota Bitung Rakor Bersama Kemendagri Lewat Vicon

11

INAnews.co.id, Bitung- Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE (MJL), mengadakan Video Confrence (Vicon) hari ini bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Dalam acara vicon itu dihadiri Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, Menteri Desa PDTT, Menteri sosial, Menteri Koperasi dan UMKM, Sekjen Kemnaker, Prima DJPK, Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 dengan Gubernur, Bupati/ Walikota, bersama Ketua DPRD Prov dan Kabupaten/ Kota se – Indonesia pada Jumat, 17 April 2020.

Dalam Vicon kali ini Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE. M,Si didampingi oleh Ketua DPRD kota Bitung Aldo N Ratungalo, Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo, Sekretaris daerah kota Bitung Dr. Audy Pangemanan AP. M,Si, Asisten III bersama jajaran terkait dilingkup Pemkot Bitung yang bertempat di BPU kantor walikota.

MJL di hadapan media menyampaikan selain kita mengadakan Rapat koordinasi kita juga mendengarkan arahan dari Mendagri.

“Melaui Video Conference itu terkait tata cara Refocusing dan realokasi APBD TA 2020 serta mengevaluasi penggunaan anggaran untuk kebutuhan daerah serta dampak ekonomi, dampak perindustrian, dan perdagangan, lebih khusus penanganan kesehatan dalam pencegahan Covid – 19,” ujar Lomban.

MJL juga menambahkan dari point-point yang disampaikan Kemendagri, selaku Walikota Bitung tentu pihaknya akan terus berupaya didalam melakukan penanganan dan pencegahan Covid – 19.

“Serta terus berkoordinasi dengan unsur Forkopimda dan dinas terkait dilingkup Pemkot Bitung,” ucap MJL.

Ditambahkan juga MJL meminta masyarakat tetap patuhi anjuran pemerintah yakni jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, hindari perkumpulan.

” Selain itu terus berdoa agar Covid – 19 hilang dari Indonesia, Sulut, terlebih khusus kota Bitung yang kita cintai,” tutup MJL.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.