Danamon bersama Adira Finance dan MUFG Partisipasi di IIMS Surabaya 2022

426

INAnews.co.id, Surabaya -Danamon bersama dengan anak perusahaannya, Adira Finance dan didukung oleh MUFG sebagai perusahaan induk, mendorong pertumbuhan ekosistem otomotif yang berkelanjutan di Indonesia, khususnya di Indonesia Timur.Melalui partisipasinya sebagai official bank partner dan official multi finance partner di ajang tahunan Indonesia International Motor Show Surabaya 2022 Hybrid (IIMS Surabaya).

Surabaya sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta memiliki peran strategis sebagai pusat jalur perdagangan kawasan Indonesia Timur, sehingga memiliki arti penting dalam ekosistem industri otomotif Indonesia.

Danamon, Adira Finance dan MUFG percaya bahwa Surabaya memiliki potensi yang sangat besar, dan optimis bahwa gelaran IIMS Hybrid 2022 di Surabaya akan mendapatkan sambutan positif.

Surabaya merupakan kota yang penting bagi Danamon, dengan 41 kantor cabang, lebih dari 180.000 jumlah nasabah keseluruhan di Jawa Timur, di mana lebih dari 100.000 di antaranya berada di Surabaya.

Lebih jauh, 0,62% dari jumlah nasabah merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif (manufaktur, dealership, bengkel, atau aftermarket).

“Kami menyadari bahwa Surabaya pada khususnya dan Jawa Timur pada umumnya memiliki potensi yang sangat luas, dan kami berharap untuk dapat terus memainkan peran kunci dan memberikan kontribusi proaktif untuk pengembangan seluruh ekosistem industri otomotif di wilayah ini. Dengan mengoptimalkan hubungan dengan MUFG dan Adira Finance, Danamon dapat memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan rantai nilai (financial supply chain) termasuk ekosistem industri otomotif. Hal ini karena kami sangat percaya bahwa efisiensi sebuah ekosistem akan meningkat dengan adanya sistem pendukung financial supply chain yang terintegrasi end-to-end,” ujar Eka Dinata, Regional Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Seperti yang kita ketahui, Danamon bersama Adira Finance dan didukung MUFG telah sukses menggelar dan mendapat respon positif dari industri maupun masya otomotif terhadap penyelenggaraan IIMS 2022 yang berlangsung 31 Maret hingga 10 April silam di Jakarta.

Pada perhelatan IIMS Hybrid 2022 Jakarta, grup mencatat pencapaian memuaskan berupa penyaluran kredit kepemilikan kendaraan roda dua dan roda empat (KPM Prima) sebanyak 2.000 unit dengan total nilai kurang lebih Rp300 miliar.

Lebih jauh lagi, kerja sama Danamon dengan berbagai pengembang properti ketika event juga menghasilkan permohonan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) senilai kurang lebih Rp100 miliar dan 3.000 permohonan baru untuk rekening tabungan dan kartu kredit.

“Dengan dukungan dari Bank Danamon dan MUFG, Adira Finance menghadirkan beragam promo pembiayaan yang menarik selama ajang IIMS Surabaya 2022 bagi pengunjung yang ingin membeli beragam produk otomotif maupun non-otomotif selama pameran, mulai dari mobil, motor, hingga fasilitas pinjaman dana untuk berbagai kebutuhan, termasuk pecinta otomotif di area Jawa Timur yang ingin memodifikasi kendaraan. Jadi, apapun kebutuhan Sahabat, AdirainAja,” ungkap Agus Hartanto, Kepala Wilayah Jawa Timur, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk.

Dengan kekuatan yang terintegrasi ini, Danamon menyediakan program pembiayaan distributor kepada lebih dari 150 distributor di seluruh Indonesia dalam industri otomotif dan memiliki aspirasi untuk semakin memperluas layanan kami yang berupa pinjaman, cash management, trade financing, dan layanan treasury untuk menjadi bank transaksional pilihan industri otomotif, dari pabrikan besar hingga dealer dan konsumen di seluruh Indonesia.

“Mendapatkan respon positif pada IIMS Hybrid 2022 di Jakarta, kami berharap rangkaian acara IIMS Hybrid 2022 di Surabaya ini juga dapat dinikmati baik oleh para pecinta otomotif dan para pemain industri sektor otomotif. Kami optimis kehadiran grup kami dapat memberikan solusi keuangan yang komprehensif di semua rantai dan segmen bisnis sehingga mengembalikan gairah industri otomotif dalam negeri,” ucap Akira Shimomiya, Managing Director, Deputy Head of Japanese Corporate Banking for Indonesia.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.