Hari Raya Idul Adha 1445H/2024M, KB BPPKB Serut Berbagi Kebahagiaan “Kurban Sapi”

15

 

INAnews.co.id, Tangerang Selatan – Keluarga Besar Dewan Pimpinan Anak Cabang Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (KB DPAC – BPPKB) Kecamatan Serpong Utara (Serut) berbagi kebahagiaan “Kurban Sapi” di Hari Raya Idul Adha 1445H/2024M dengan melakukan pemotongan kurban yang dilaksanakan, di Sekretariatnya di Kel Lengkong Wetan, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Senin (17/06/2024) kemarin.

Pelaksanaan kurban dengan tema, “Berjuang, Beramal, Dan Berakhlakul  Karimah”, ini dihadiri oleh, Pembina Ibu Ancilla Yanny Irmella, Ketua DPAC BPPKB Kec Serut Bang Enggo, Sekretaris Bang Imam, Tokoh Agama Ustad H Dayat Lengkong Karya, jajaran pengurus dan para anggota.

Usai menyaksikan pemotongan hewan kurban, Ancilla Yanny Irmella, mengatakan rasa bahagia melihat kekompakan dan tingkat kesadaran sosial yang terjalin solid di Keluarga Besar BPPKB Kec Serut ini.

Ia menyampaikan, untuk tetap jaga persatuan, selalu mengedepankan sikap kekeluargaan dan kegotongroyongan. “Inilah yang kita inginkan, keberadaan organisasi ditengah masyarakat harus bisa melakukan hal-hal baik untuk meringankan beban masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Ancilla Yanny mengatakan bahwa, Hari Raya Idul Adha merupakan kesempatan yang terbaik bagi kita semua sebagai umat muslim untuk bersama-sama berbagi kebahagiaan dengan sesama umat manusia.

Dijelaskannya bahwa , dalam berkurban ada tiga makna yang terkandung didalamnya saat menyambut Idul Adha. Pertama, Kurban adalah salah satu ibadah sunnah yang dilakukan umat islam setiap tahunnya pada bulan Dzulhijjah. Kedua, Kurban ini diperuntukkan untuk umat muslim yang kurang mampu, setidaknya dalam setahun sekali mereka memakan daging yaitu daging kurban, dan ketiga, Ibadah Kurban salah satu pembuktian sebagai umat islam yang taat pada perintah Allah SWT.

“Karena itu, dalam berkurban kita harus niat tulus dan ikhlas dalam melakukan penyembelihan dan pembagian daging kurban kepada masyarakat. Dirinya berharap, hewan yang telah dikurbankan nantinya dapat menjadi ladang pahala bagi umat Muslim yang menjalankannya, serta bermanfaat bagi penerimanya.” ungkap Ancilla Yanny kepada media, Jumat (21/06/2024).

Bang Enggo, Ketua DPAC BPPKB Serut, mengatakan, ini bagian dari pelaksanaan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1445H/2024M.  “Alhamdulillah, Keluarga Besar BPPKB Kec Serut, turut merayakan Idul Adha dengan melakukan pemotongan hewan kurban berupa satu ekor sapi bantuan dari Bapak Muhammad Qodari dan Ibu Ancilla Yanny Irmella selaku pembina kami,”  katanya.

“Semua daging sapi yang telah dipotong-potong, kita bagi-bagikan kepada jajaran penerus dan anggota. Selain itu di kita juga bagikan kepada para dhuafa, anak yatim dan masyakarat di sekitar sekretariatan.” ujarnya.

Dikesempatan itu, Ia juga menjelaskan bahwa, selain melaksanakan kurban, Kami juga melaksanakan program rutin dengan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti sosial kemasyarakatan.

“Ini yang selalu dipesan oleh pembina kami bahwa, Kita harus selalu semangat untuk melakukan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat. Kalau bulan puasa kita lakukan pembagian takjil, pengajian, kerja bakti dan kegiatan sosial lainnya.” ungkapnya.

Hal senada diutarakan Sekretaris Bang Imam, pelaksanaan kurban semakin mempererat silaturahmi baik di internal organisasi dan juga dengan elemen masyarakat. Ia tambahkan, sebanyak ±350 kantong daging kurban, telah kita salurkan/bagikan kepada pengurus dan anggota, kaum dhuafa, anak yatim-piatu dan warga lingkungan sekitarnya.

“Alhamdulillah, pelaksanaan kurban ini, mendapat respon positif dari masyarakat. Semoga ini membawa kebahagiaan bagi para penerima manfaat, dan meningkatkan semangat solidaritas Keluarga Besar BPPKB Serut yang selalu mengutamakan kepentingan banyak orang.” katanya.

Pantauan di lokasi, semangat kerjasama dan gotong royong seluruh KB BPPKB Serut benar-benar terlihat, mulai dari persiapan awal dan pelaksanaan pemotongan hewan kurban hingga pendistribusian daging kurban kepada masyarakat. (MN/LG)

Komentar Anda

Your email address will not be published.