Khafifah, Emil dan Fahrori dilantik Gubernur dan Wagub di Istana

208

INAnews.co.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo melantik pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur.

Khafifah dan Emil akan menjalani masa jabatan 2019-2024. Sementara diwaktu dan tempat yang sama dilantik juga Fahrori Umar sebagai Gubernur Provinsi Jambi menggantikan Zumi Zola.

Fahrori akan menjalani sisa masa jabatan Zumi Zola tahun 2016-2021, ketiganya dilantik di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (13/2/2019) sore.

Pelantikan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 2/P tahun 2019 tanggal 8 Januari 2019 tentang pengesahan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur masa jabatan tahun 2019-2024.

Selain itu juga dibacakan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 16/P tanggal 12 Februari 2019 tentang pengesahan pengangkatan Gubernur Provinsi Jambi sisa masa jabatan 2016-2021.

Usai pembacaan Keputusan Presiden oleh Deputi Administrasi Kementerian Sekretariat Negara, dilakukan pengambilan Sumpah Jabatan oleh Presiden Republik Indonesia yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Tampak hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut antara lain Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menlu Retno Marsudi, Menag Lukman Hakim Saifuddin, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Komentar Anda

Your email address will not be published.