Masyarakat Keluhkan Tarif Pengurusan SIM di Polres Bitung

INAnews.co.id Bitung- Pelayanan SIM Satuan Lalulintas Polres Bitung di keluhkan oleh masyarakat,terkait nilai pembayaran tarifi biaya pembuatan SIM yang ada di Polres Bitung.

Hal ini di ungkapkan salah satu masyarakat yang pada saat itu baru saja selesai mengurus pembuatan SIM, lelaki yang inisialnya MT ini saat di tanya Redaksi INAnews pada Kamis 22 Agustus 2019 mengaku kalau dirinya baru selesai melakukan pengurusan SIM B II Umum dengan tarif yang luar biasa yaitu Rp 700.000,ungkap MT.

MT juga menceritakan sebelum datang ke Polres dia sudah menelpon salah satu petugas yang ada di Pelayanan SIM berinisial E untuk membuat SIM B II Umum dan E pun langsung menyampaikan ke MT agar supaya datang langsung ke Polres Bitung.

Lanjut MT setelah sampai ke gedung pelayanan SIM MT di mintai persyaratan untuk pembuatan SIM B II Umum, “singkat cerita setelah semua sudah selesai E meminta uang sebesar Rp 700.000, ” tutur MT.

Kemudian lanjut MT bahwa dirinya dan oknum petugas E berteman kalau mungkin tidak berteman sudah pasti di mintai lebih dari itu.

Ketika di konfirmasi ke kasat Lantas AKP Anita Sitinjak melalui pesan singkat WhatsApp, kasat lantas yang baru menjabat di Polres Bitung membantah tentang kejadian tersebut.

” Tidak , tidak benar ” jawab Kasat Lantas kepada Redaksi pada 06 september 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here