BSM Berulah Kembali, Ditengah Pandemi Covid 19

0

INAnews.co.id Bitung- Sepertinya tidak pernah ada kata berhenti bagi organisasi yang satu ini di Kota Bitung

Setelah beberapa waktu lalu (9/5) tertangkap kamera awak media para laskar Barisan Solidaritas Muslim (BSM) Kota Bitung, sedang membagi-bagikan masker ke warga di kota Bitung.

Kini BSM kembali menyalurkan paket Sembako kepada kaum dhuafa yang terdampak Covid-19, Jum’at 15 Mei 2020. Penyaluran bantuan tersebut tersebar di beberapa Kecamatan di kota Bitung.

Bantuan ini langsung dibagikan dengan mendatangi rumah-rumah warga yang sangat membutuhkan yang sebelumnya telah dilakukan pendataan oleh laskar BSM.

Langkah BSM membagikan sembako kepada kaum dhuafa ini dilakukan sebagai wujud partisipasi mereka, terutama di bulan suci Ramadhan dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ketua BSM Sapiin Palakua yang biasa di panggil Abang Tago, mengatakan kegiatan yang dilakukan adalah bentuk kepedulian terhadap bencana virus yang telah melanda. Ditambah lagi kegiatan seperti itu sudah tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga BSM.

“Kegiatan yang dilakukan sudah menjadi kegiatan rutin BSM dalam membantu umat apalagi yang sifatnya bencana,” kata abang Tago.

Dikatakan Tago, kegiatan ini dilakukan sesuai Petunjuk Ketua Dewan Pembina BSM Hi Rinto Pakaya yang biasa di sapa Hi Tito agar turun dan membantu pemerintah dalam memerangi Virus Corona.

Pemberian bantuan tersebut akan didistribusikan di setiap kecamatan di kota Bitung. Dikatakan bantuan ini murni dari hasil penggalangan dana di internal organisasi. Adapun Beras yang disalurkan terdiri dari 5 Kg beras Satu masker.

“Selama masa tanggap darurat Corona, kami dari BSM akan terus berupaya membantu warga yang membutuhkan. Semoga dapat meringankan beban bagi warga,” pungkas Hi Tito.

 

Reporter : Mirawan

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.