Kapolres Bitung akan lakukan langkah hukum tegas bagi SPBU pelanggar aturan

INAnews.co.id, Bitung – SPBU yang ada di Sulawesi Utara diduga masih terlihat adanya kegiatan penyalagunaan BBM subsidi jenis solar. Dari temuan Redaksi yang ada dilokasi terlihat kegiatan pengisian BBM yang dilakukan masih berlangsung di sejumlah SPBU di Kota Bitung.

Redaksi menemukan salah satu SPBU di Wangurer terlihat diduga sedang melakukan praktik tersebut pada Kamis, 27 Juni 2019 . Kegiatan ini dilakukan secara berjamaah dan sudah terkordinasi antara operator SPBU dan pembeli BBM Subsidi.

“Redaksi saat melakukan investigasi dilapangan pada Rabu 26 Juni pukul 16.30 WITA sempat dicurigai ketika mereka melihat bahwa kegiatan tersebut di pantau oleh media,” ungkap Resa Koresponden INAnews di Bitung via telepon padaJumat 28 Juni 2019.

Jelas Resa beberapa orang operator SPBU terlihat mondar mandir di depan SPBU seakan akan memberika isyarat jika kegiatan mereka ada yang memantau.

“Beberapa mobil yang di duga di pakai untuk membeli BBM jenis solar dan di jual ke industri ini tadinya mengantri untuk pengisian dan kemudian berangsur angsur keluar satu persatu dari SPBU,” ucap Resa.

Sebelumnya pihak Pertamina melalui Kepala Depot di Kota Bitung menegaskan jika ada SPBU yang melanggar aturan melakukan akan di berikan sanksi.

Pihak kepolisian melalui Polres Bitung AKBP Stevanus Tamuntuan S. I. K. MSi melalui pesan WhattsApp saat di hubungi Resa terkait penyalaguaan BBM jenis solar ini mengatakan, “Ya kalau kita temukan pasti kita lakukan langkah hukum dengan tegas” tutur Tamuntuan pada Kamis 27 juni 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here