KBPP Polri Kompi I BS Tangsel “Ayo Lawan Covid -19”, Bersama Patuhi Prokes

266

INAnews.co.id, Tangerang Selatan – Untuk menekan dan meminimalisir tingkat penyebaran wabah Covid-19, Siaga Bhayangkara KBPP Polri Kompi I BS Tangerang Selatan melaksanakan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis.

Pelaksanaan kegiatan ini langsung dipimpin Dimas Ketua KBPP Polri Kompi I BS Tangerang Selatan bersama jajaran pengurus dengan mengangkat tema ” Peduli Pencegahan Covid-19 Dan Berani Menolak Paham Radikal”, Minggu (14/02/2021).

Sebelumnya dilaksanakan apel yang diikuti 50 anggota KBPP Polri Kompi I BS Tangerang Selatan,yang dilaksanakan di lapangan Kecamatan Pamulang Jl. Surya Kencana Pamulang Barat, Pamulang, Kota Tangerang Selatan untuk memploting anggota KBPP Polri Tangsel ke titik lokasi pelaksanan penyemprotan cairan disinfektan.

Dimas Ketua KBPP Polri Kompi I BS Tangerang Selatan menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan adalah program KBPP Polri Kompi I BS Tangsel dalam hal ini menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona alias Covid-19. Serta Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona.

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19). Ini sebagai bentuk kepedulian organisasi kita untuk bersama pemerintah dan intansi lainnya untuk bersama – sama melawan wabah Pendemi virus corona,” kata Dimas kepada media, Minggu (14/02/2021).

Lanjutnya, untuk kegiatan peduli Covid-19, KBPP Polri Kompi I BS Tangsel menyiapkan 100 liter cair disinfektan dan 1000 masker gratis. Dan kita targetkan 4 lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan, seperti, Makopolsek Pamulang, Kantor Kecamatan Pamulang, Area Masjid dan. Lingkungan Kampung Tanggungjawab di RW 12 Pamulang Permai.

“Baik pelaksana penyemprotan dan anggota lainnya wajib mematuhi protokol kesehatan dan bertanggung jawab di setiap wilayah penyemprotan disinfektan.” tegasnya.

Pembagian 1000 masker gratis sebagian kita laksanakan didepan Makopolsek Pamulang. Dikesempatan itu, kita imbau kepada masyarakat dan atau pengendara harus disiplinan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19, di Wilayah Hukum Polsek Pamulang.”jelas Dimas.

“Sambil nyemprot dan bagin masker, kita memberikan pemahaman kepada masyarat agar tidak panik dan ketakutan yang berlebihan dalam menyikapi Covid -19,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel, E. Wiwi Martawijaya, melalui Ilham Kasi Pemberdayaan Organisasi dan Kepemudaan menyampaikan, adanya kegiatan penyemprotan disinfektan, membagikan masker gratis kepada masyarakat sangatlah positif dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

“Ditengah Pendemi covid-19, sangat dibutuhkan peran serta semua elemen masyarakat termasuk organisasi masyarakat dan.para pemuda untuk turut membantu pemerintah dan institusi TNI-Polri bersama – sama melawan Covid-19.

“Kepedulian para pemuda yang tergabung di organisasi manapun, itu yang kita perlukan. Sekali lagi, saya apresiasi kepada Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP) Polri Tangerang Selatan yang turut mendukung program pemerintah.” katanya.

“Semoga kepedulian ini, dapat dilanjutkan ke tempat-tempat lainnya di wilayah Tangerang Selatan. Kita semua berharap, wabah Covid -19 segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal seperti sediakala.”imbuhnya.

“Mari kita perangi Covid-19 di Kota Tangerang Selatan semoga cepat punah dan jangan lupa disiplin menjalankan Prokes untuk mencegah penyebaran Cobid-19 ” ucap Ilham.

Hadir dikegiatan itu, Kapolsek Pamulang, Koramil 05/Cpt Kapten Arh Syamsuri, Camat Pamulang, Lurah Pamulang Barat Supriyadi, Perwakilan Pengurus Pusat Suhanda, Kasat Pol PP Tangsel Mursinah, Penasehat KBPP Polri Tangsel H Tri Susanto, Ratu Chumairoh, Bendahara Ilham, LBH Putra Bhayangkara Resort Tangsel Rendy Saputra,SH, Ketua Komunitas Bhyangkara Setia Cobra Eka Wahyu, Kwarnas Pramuka Rafin, Ketua Gugus Covid-19 Pon-Pes Al Amanah Al Gontory Bagus Ramadhan, anggota Kompi BS Pleton II Bogor, dan 50 anggota KBPP Polri. (Lgg)

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.